Kritis Terhadap Lingkungan dan Penegakan Hukum
Beli Tema IniIndeks

Kapolresta Bandung Tinjau Langsung Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Dayeuhkolot

Bandung || www.bkrinews.or.id, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo didampingi Kepala BPBD Uka Suska Puji Utama dan Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno serta Kapolsek Baleendah Kompol Tedi serta forkopimcam Dayeuhkolot tinjau langsung lokasi Banjir Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo pada wartawan mengatakan bahwa sejak kamis malam (11/1/24) sudah terjadi luapan air dan jebolnya Tanggul sehingga mengakibatkan luapan air disekitar sungai naik dan berimbas kepada pemukiman warga, Ujar Kapolresta Bandung pada Jumat 12 Januari 2024.

Kami jajaran Polresta Bandung bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dan Koramil Dayeuhkolot Kodim 0624/Kabupaten Bandung berupaya untuk membantu dan meringankan apa yang menjadi beban warga masyarakat.

Selain itu juga kita bersama jajaran TNI melakukan langkah langkah kepolisian, yang pertama adalah yang kita lakukan adalah rekayasa arus lalulintas jangan sampai dengan tidak bisa diaksesnya jalur yang tergenang air ini menimbulkan kemacetan.

Dikatakan Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo, kami dari pihak kepolisian bersama sama dengan TNI dan BPBD untuk melakukan evakuasi kepada warga, dan saat ini ada kurang lebih 2234 rumah yang masih terdampak genangan Air, jelasnya.

Hasil dari kerjasama Forkopimda semua kita sudah menyiapkan Dapur umum untuk melayani para korban terdampak Banjir Dayeuhkolot untuk makan sehari 2 kali, Tuturnya.

Bangun Pemudi Pemuda Indonesia

Editor : Rudy Ugt

Reporter : Ir. Dedy Mulyadi